Andromax R boleh dibeli asal…

Punya kesabaran tingkat dewa.. Hehehe..
Review singkat aja soal device top end 4G besutan Smartfren (baca: paling mahal as per Juli 2015).
Max R ini cuma punya 1 keunggulan: speed 4G nya mantap surantap, minimal bisa 20 mbps kalau dapat di frekuensi – TD-LTE 2300 MHz (band 40) kalau di 850 MHz (band 5) minimal bisa 5-7 mbps. Saya bahkan pernah mencapai 80 mbps (lokasi di Karet, Jakpus).

image

Ini sih lebih ke jaringannya Smartfren 4G kali ya bukan smartphone nya, hehhe..
Di luar itu.. Lupakan beli Andromax R bahkan untuk kebutuhan basic tasking sehari2. Kelemahan2nya:
– lag lemot cukup berat bahkan untuk basic tasking seperti email & browsing2 aja apalagi buat social media dan app2 lain
– baterai super boros, dalam 4 jam bisa berkurang 40% padahal hanya standby untuk tethering yang aktivitas client2nya gak banyak
– GPS tidak akurat sama sekali, padahal udah lock (cukup cepat lock nya) pernah pakai untuk menjelajah pantura Jawa, alhasil meleset hingga 1-2 km dr track sebenarnya
– kualitas kamera mediocre, pas2an aja, flash untuk kamera depan lumayan bantu sih
Secara build quality cukup bagus, enak digenggam dan cukup ringan, layar juga sudah IPS dan cukup bagus. Untuk main game ringan cukup enak dan lancar, game berat belum coba sih.
Intinya sih harus punya kesabaran ekstra untuk menangani lag nya Max R ini. Atau saya nya yg gak sabaran ya.. Haha..
Tapi saya jg pernah coba siomay Redmi 2 yg notabene punya spek sama gak segitu lag nya dan baterai jg cukup awet..
Jadi.. Apa yg salah yaa..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s